Timbul banyak stigma tentang seorang pria berjenggot. Sebagian wanita mengatakan bahwa pria berjenggot itu seksi, menarik, tegas. Namun ada lagi yang menggap bahwa pria berjenggot terlihat kurang bersih. Namun tahukah kalian amazing people. Dikutip dari liputan 6. Gaya hidup pria berjenggot adalah idaman seluruh wanita di Australia. Selain seksi, pria berjenggot juga dinilai setia terutama untuk menjaga komitmen jangka panjang.

Para peneliti pun melakukan survey pada 8.520 wanita di tiga Universitas Australia. Mereka meneliti bagaimana respon saat melihat pria berjenggot, sedikit jenggot, dan tanpa jenggot. Dari survey tersebut mereka mendapatkan hasil bahwa rata-rata wanita memilih pria berjenggot sebagai pria yang lebih menarik terutama pada wanita yang memiliki hubungan jangka panjang. Hal ini dikemukakan oleh Barnaby Dixson pada majalah Woman’s Day.

Menurut Dixon, Gaya hidup pria berjenggot di Australia lebih menarik dibandingkan pria yang tidak memiliki jenggot. Para wanita pun melihat pria dengan jenggot lebih berwibawa, maskulin, feminim dan kece.

Gaya hidup pria berjenggot memang menarik perhatian. Namun ada beberapa hal yang wajib diperhatikan bagi pria yang ingin atau telah memajangkan jenggotnya. Bagi pria yang memilih style tersebut, haruslah cerdas dalam merawat jenggotnya agar tetap bersih, terjaga, dan harum. Berikut rahasia sederhana merawat jenggot.

1. Jaga Kebersihan

Rambut pada wajah berbeda dengan rambut pada kepala. Jadi kalian tidak dapat merawat dan membersihkan rambut di wajah dengan cara yang sama. Menggunakan shampo pada jenggot dapat menyebabkan iritasi pada wajah, serta dapat merusak wajah. Hal ini dikarenakan sabun muka dan shampo berbeda materi penyusunnya.

Sebenarnya yang kalian butuhkan untuk menjaga kebersihan jenggot adalah pembersih wajah (Cleanser) dan kondisioner.

Cleanser digunakan untuk membersihkan dan mengangkat kotoran pada kulit wajah pada area jenggot. Sementara kondisioner sendiri digunakan untuk menghindari rasa gatal dan mejaga agar rambut jenggot tetap halus.

2. Minyak Jenggot

Memang merawat jenggot tidak mudah. Jika kalian memutuskan menumbuhkan jenggot, maka harus rajin-rajin merawat dan mengaplikasikan minyak khusus untuk menangkal rasa gatal pada rambut jenggot. Selain itu minyak jenggot juga dapat mencegah rambut pecah-pecah dan kering. Usahakan minyak rambut yang dipilih berbahan tea tree.

Kandungan yang terdapat pada bahan tea tree memiliki antibacterial yang dapat menjaga kesehatan jenggot dan menangkal rasa gatal pada area jenggot. Bahan ini juga dapat membut jenggot anda tetap sehat, bersih dan harum. Selain itu fungsi lain dari minyak ini mencegah datangnya ketombe pada kulit wajah kalian.

3. Sentuhan Akhir

Rambut yang muncul pada bagian wajah memang sedikit lebih sensitif. Kalian dilarang meremas atau menekan rambut yang tumbuh ke dalam atau istilah lainya in-grow. Sebaiknya cabut perlahan menggunakan pinset. Cara ini tentu lebih aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

Selain dengan menggunakan pinset, kalian juga dapat memanfaatkan eksofilator wajah yang ringan. Alat ini merupakan cara efektif mengangkat sel-sel kulit mata yang menyebabkan kulit wajah tersumbat.

Gaya hidup pria berjenggot memang sedikit rumit. Anda harus merawat kebersihan jenggot secara rutin. Menjaganya tetap bersih serta mencucinya secara teratur. Memang terkesan ribet. Tapi gaya hidup pria berjenggot ini lah yang mengajarkan mereka untuk memiliki komitmen yang tinggi. Gimana amazing people, masih tertarik dengan gaya hidup pria berjenggot ? Bagaimanapun semua adalah pilihan.

Tags:

Ads

You May Also Like

Jauh Jauh Sama Jenis Orang Kaya Gini

Seorang pembicara motivasi, Jim Rohn, pernah berkata, “Kamu adalah sifat rata-rata dari 5 orang ...

Dreadlocks , keren juga kok !!!

Dreadlocks atau lebih kita kenal dengan gimbal secara sederhana dikenal dengan gaya rambut kusut ...

Kuliner Kota Bandung : Kue Balok LESTARI

Hi amazing people.. kalau kamu bingung cari tempat hangout yang enak dimana, atau bingung ...