METALLICA “HARWIRED.. TO SELF-DESTRUCT”

Setelah menunggu selama 8 tahun, akhirnya band metal legendaris dunia Metallica kembali mengeluarkan album baru mereka yang ke 10, bertajuk “Hardwired.. To Self-Destruct”. Ini keren banget amazing people, karena memang pada tahun 2016 ini sangat sepesial. Metallica akan mengeluarkan juga CD live berjudul Liberte, Egalite, Fraternite, Metallica! Mereka juga mempersiapkan dua box set besar album reissue.

Di halaman grup metallica di facebook pada tanggal 18 Agustus, Lars Ulrich mengatakan “album ini akan di liris pada bulan November 2016 dan akan berisi 12 lagu”. Menurut informasi di Website band metallica sendiri, versi CD dari album ini akan berisi dua disk dengan masing-masing enam lagu dengan durasi lebih dari 80 menit diisikan lagu-lagu baru.

20160818_193928_7549_939483Metallica merilis single pertama bertajuk “Hardwired” pada tanggal 15 September 2016. Ketika pertama kali mendengarkan “Hardwired”, serasa akan membawamu kembali ke masa-masa awal kejayaan metallica, lagu berdurasi 3:18 menit ini diawali dengan ketukan drum yang di hiasi distorsi gitar khas yang bertempo 170 BPM, tetap dengan hentakan-hentakan manis dan tanpa basa basi. Lagu baru mereka bisa bikin kamu Headbang. Riff gitar yang terdengar langsung mengingatkan pada Kill ‘Em All (album pertama Metallica rilis tahun 1983).

Selain menyediakan versi standar dalam kemasan compact disc, album Hardwired…to Self-Destruct juga dipasarkan dalam format piringan hitam, unduh digital, dan deluxe dengan harga bervariasi. Inden termurah dibanderol USD10,99 (Rp144 ribu) untuk versi digital biasa. Paling mahal adalah edisi box set yang dijajakan seharga USD59,99 (Rp790 ribu).

Album baru Metallica ini akan diproduseri Greg Fidelman, yang sebelumnya ikut menggarap Death Magnetic. melalui Blackened Records, label rekaman pribadi mereka sendiri yang berdiri sejak November 2012, Metallica memproduksi album ke-10 tersebut.

Hardwired … to Self-Destruct Track List

Disc One

1. “Hardwired”
2. “Atlas, Rise!”
3. “Now That We’re Dead”
4. “Moth Into Flame”
5. “Am I Savage?”
6. “Halo On Fire”

Disc Two

1. “Confusion”
2. “Dream No More”
3. “ManUNkind”
4. “Here Comes Revenge”
5. “Murder One”
6. “Spit Out The Bone”

Disc Three (Deluxe Edition only)

“Lords Of Summer”
“Riff Charge (Riff Origins)”
“N.W.O.B.H.M. A.T.M. (Riff Origins)”
“Tin Shot (Riff Origins)”
“Plow (Riff Origins)”
“Sawblade (Riff Origins)”
“RIP (Riff Origins)”
“Lima (Riff Origins)”
“91 (Riff Origins)”
“MTO (Riff Origins)”
“RL72 (Riff Origins)”
“Frankenstein (Riff Origins)”
“CHI (Riff Origins)”
“X Dust (Riff Origins)”

Tags:

Ads

You May Also Like

Melamar kekasih lewat lagu “Akad” Payung Teduh

Bila nanti saatnya t’lah tiba Kuingin kau menjadi istriku Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan ...

The Edge

Banyak kita ketahui peran seorang gitaris dalam sebuah band sangatlah penting. Mereka dapat memberikan ...

10 Gitaris Terbaik Dunia

Hi Amazing People, bila kalian adalah seorang gitaris, kalian pastinya mempunyai idola yang dijadikan ...